banner

Wednesday, September 12, 2012

Desain Grafis Berbasis Vektor

-->

Sofware pada desain grafis berbasis vector
1.       Adobe illustrator : program ini satu keluarga dengan adobe photoshop, yaitu sama sama produk Adobe System Incorported. Fitur dan efeknya cukup lengkap. Adobe illustrator biasanya digunakan untuk visualisasi di media cetak, web billboard, dan lainnya. Rilis terbaru software ini adalah Adobe illustrator CS yang memiliki fitur 3D , integrasi untuk dokumen tipe PDF (portable Doucment Format)
2.       Freehand Mx : Keunggulan dari program ini adalah kemampuan menggabungkan program animasi flash untuk desain web. Software seri freehand diproduksi oleh macromedia inc.
3.       Coreldraw : dibuat oleh Corel Corporation yang merupakan salah satu perusahaan terbesar dibidang teknologi software . program ini ditujukan untuk para perancang atau desaigner dilingkungan pelaku bisnis kecil dan bisnis rumah tangga, professional yang kreatif dan pengguna computer di lingkungan enterprise. Perkembangan Versi CorelDraw selalu menghasilkan fasilitas dan kemampuan yang lebih canggih dibandingkan dengan seri seri sebelumnya.

Ø  Software Aplikas Grafis berbasis Bitmap 2D
Yang termasuk kategori ini antara lain paint, Microsoft Photo Editor dan Corel Photopaint, Photoshop, dan Photoscape
Ø  Software Aplikasi Grafis Berbasis Bitmap 3D
Paint Software untuk grafis 3D antara lain Digital Nendo dan Digital Clay.

Ciri Ciri Desain Grafis : 
1.       Berbasis Vektor
      2.    Berbasis Bitmap

0 komentar:

Post a Comment